Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah

Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah - Hello friend Download All in One, In the article that you read this time with the title Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article Tips&Trick, what we write can you understand. alright, happy reading.



Title: Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah
link : Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah

Read More


Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah

Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah

Ini adalah fakta bahwa PC Windows pada akhirnya cenderung melambat seiring dengan waktu, dan berbagai masalah sering terjadi. Meskipun Windows versi terbaru Microsoft jauh lebih stabil daripada pendahulunya, itu tidak berarti sempurna. Lihatlah alasan utama yang dapat menyebabkan komputer lambat atau Windows crash, dan bagaimana Anda dapat membatasi kerasnya masalah tersebut sebanyak mungkin.

Diagnostic tools (Alat diagnostik)

Mari kita mulai dengan dua alat yang sudah kita temukan terintegrasi ke dalam Windows. Kemudian, kita akan pindah ke alat diagnostik ketiga. Mereka semua akan membantu kami mencari tahu apa yang mungkin pelakunya untuk komputer Anda yang lambat. Selanjutnya, kita akan melihat alasan paling umum mengapa itu terjadi, serta apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki masalah.

Reliability Monitor (Keandalan Monitor)

Monitor Keandalan adalah layanan diagnostik yang diintegrasikan ke dalam Windows. Ini menampilkan kesalahan sistem kritis yang dapat mengakibatkan "Blue Screen Of Death" yang terkenal buruk (BSOD) dengan cara yang mudah dan ramah pengguna. Sebagian besar dari kita mungkin belum pernah mendengar tentang monitor keandalan, meskipun sudah ada sejak era Windows Vista. Ini telah menjadi fitur yang ada di setiap versi Windows modern sejak itu. Orang hanya perlu mengklik ikon pencarian dan mengetik "keandalan." Selanjutnya, klik "lihat sejarah keandalan."
Slow Computer: Why your Windows PC keeps crashing
Di jendela monitor keandalan, Anda akan menemukan tanggal yang diatur dalam kolom, yang mewakili hari-hari terakhir.

Critical Events (Peristiwa Penting)

Kita sekarang dapat melihat sejarah peristiwa beberapa minggu terakhir, atau melihat lebih detail setiap hari. Mengeklik setiap kolom akan menampilkan peristiwa yang direkam pada hari itu. Ketika Windows crash, monitor keandalan akan mendokumentasikan apa yang menyebabkannya. Peristiwa-peristiwa itu diwakili dengan "X" di dalam lingkaran merah, seperti yang terlihat dalam gambar. Jika kita mengklik kolom pada hari tertentu, kita akan melihat tab kejadian kritis di bagian bawah, bersama dengan informasi tambahan.
 
Peristiwa penting sering kali membantu kami menemukan mengapa Windows mengalami gangguan. Kami benar-benar disajikan dengan daftar tersangka yang mungkin menyebabkan masalah bagi sistem kami. Sebagai contoh, kami menggunakan sejarah keandalan untuk menemukan bahwa file bernama "mcupdate.exe" adalah alasan utama mengapa Windows terus mengalami masalah. Dalam kasus seperti ini, kita harus mengklik pada aplikasi yang bermasalah sehingga lebih banyak informasi muncul.

Checking for solutions (Memeriksa Solusi)

Langkah selanjutnya adalah memeriksa apakah solusi untuk masalah kami ada dengan mengklik opsi yang terlihat di bawah ini.
Namun, fitur ini tidak begitu bermanfaat. Ini jarang akan muncul dengan solusi nyata. Skenario terbaik, mungkin menyarankan kami untuk menginstal Driver yang diperbarui. Tidak terlalu membantu, jujur. Meskipun demikian, kami dapat menonaktifkan aplikasi yang kami duga mungkin bertanggung jawab atas masalah kami, dan memeriksa apakah itu diperbaiki atau tidak. Dalam kasus file yang tidak dikenal seperti "mcupdate.exe" dari pengujian kami, kami dapat dengan cepat mencari hal-hal online. Kami menemukan bahwa WMC bertanggung jawab atas kasus kami, yang tersisa dari versi Windows sebelumnya.

BlueScreenView

Ketika Windows crash, ia menyimpan file dump memori secara lokal. Kita bisa menggunakan file-file itu untuk mengekstrak informasi yang berguna seperti apa yang menyebabkan crash dan bagaimana memperbaikinya. Program gratis NirSoft bernama BlueScreenView Ini bisa dibilang cara terbaik untuk mendapatkan akses dan memeriksa mengapa Windows mungkin telah jatuh.

Blue screen message breakdown

BlueScreenView menunjukkan Anda daftar terperinci dari file yang disimpan yang mengandung kesalahan Windows. Dengan demikian, kita dapat memilih file apa saja untuk melihat informasi yang dikandungnya.

Lebih khusus lagi, kolom bernama "Bug Check String" dan "Bug Check Code" adalah yang paling berguna. Mereka pada dasarnya menggambarkan masalah yang muncul di layar kami ketika Windows crash secara detail.

Kemampuan program tidak berhenti di situ. Setelah kami mengetahui penyebabnya, kami dapat secara otomatis mencari apa arti kesalahan ini di Google, dan dari mana asalnya.

Selain itu, memberi kita kemampuan untuk menentukan apakah Pengemudi tertentu bertanggung jawab atau tidak.

The main reasons why Windows might be crashing (Windows Macet)

Jika sistem kami mengalami gangguan beberapa kali di sana-sini, itu tidak selalu berarti ada masalah serius dengannya. Lagi pula, tidak ada yang sempurna. Ketika Windows mulai semakin sering crash, banyak dari kita menggunakan format terburu-buru atau mencari layanan perbaikan sehingga seorang ahli dapat menyelesaikannya untuk kita. Namun, PC Windows mungkin mengalami masalah perangkat keras. Dalam hal ini, format tidak akan membantu kami sama sekali, dan satu-satunya pilihan kami adalah mengganti komponen yang rusak. Dengan semua itu dikatakan, adalah bijaksana untuk memeriksa OS kami dan integritas bagian PC kami sebelum beralih ke proses pemformatan yang sering memakan biaya dan waktu.
Kami hanya perlu menyelidiki apakah salah satu masalah berikut bisa menjadi alasan mengapa Windows terus crash.

Hardware conflict (Konflik perangkat keras)

Subsistem yang bertentangan adalah salah satu alasan utama mengapa Windows mungkin mengalami masalah. Setiap unit berkomunikasi dengan orang lain melalui IRQ. Nomor ini unik untuk setiap subsistem. Misalnya, printer biasanya terhubung ke IRQ 7, sedangkan keyboard sering menggunakan IRQ 1. Ketika banyak unit hadir, atau ketika mereka belum diinstal dengan benar, dua dari mereka mungkin berakhir dengan berbagi IRQ yang sama. Ini sering menghasilkan komputer yang lambat, atau Windows hanya crash.
Untuk memeriksa apakah ada konflik atau tidak, kami dapat membuka pengelola perangkat kami melalui Windows. For Windows 10, go to "Settings➜System➜Information➜Device Manager."
Jika tanda seru ada, itu pasti bahwa unit khusus ini mengalami masalah, meskipun itu tidak selalu berhubungan dengan IRQ. Mungkin ada masalah dengan unit itu sendiri. Dalam hal ini, kita dapat menghapus perangkat untuk sementara dan memeriksa apakah masalah masih ada atau tidak. Itu akan membantu kami dengan diagnosis kami.
Jika perangkat yang dimaksud adalah kartu suara atau jaringan, kita dapat menyelesaikan konflik dengan memindahkannya ke port PCI atau PCI Express yang berbeda, asalkan tidak bergantung pada motherboard. Kami juga dapat menggunakan berbagai tolok ukur untuk memeriksa apakah subsistem komputer kami dalam kondisi baik.

Hard disk issues (Masalah hard disk)

HDD tradisional jauh lebih mungkin bertanggung jawab atas kerusakan Windows daripada SSD. Kebanyakan HDD menyimpan data dalam piringan magnetik. Beberapa upaya penyimpanan pasti akan menghasilkan keausan. CrystalDiskInfo adalah alat gratis yang dapat kami gunakan untuk memeriksa kondisi hard drive kami. Jika semuanya gagal, ada kemungkinan bahwa mungkin ada masalah permanen dengan hard drive Anda. Dalam hal ini, akan lebih bijaksana untuk membuat file cadangan dan mengganti bagian yang rusak sesegera mungkin.

Insufficient RAM (RAM tidak mencukupi)

Memiliki RAM yang tidak mencukupi adalah salah satu hal yang paling umum yang mengakibatkan komputer lambat. Namun, bahkan dengan RAM yang lebih dari cukup, masalahnya bisa sangat berkaitan dengan ketidakcocokan unit. Misalnya, menggabungkan dua DIMM yang tidak memiliki tegangan, frekuensi, dan pengaturan waktu yang sama biasanya menghasilkan komputer yang lambat.
Untuk menentukan apakah RAM kita cukup atau tidak, kita harus membuka task manager dengan mengklik kanan pada taskbar. Jika kami tidak memiliki banyak tab yang dibuka di Chrome atau beberapa program berbeda yang berjalan pada waktu yang sama, tetapi "Memori" hampir 100%, sudah pasti bahwa kami harus menambahkan lebih banyak RAM. Bahkan jika kita memiliki RAM yang cukup, Windows mungkin masih lebih lambat dari biasanya. RAM terlalu panas karena ventilasi yang buruk juga kemungkinan yang bisa disalahkan. Alat diagnostik memori Windows dapat memberikan bantuan lebih lanjut tentang masalah itu.

Malware (Perangkat lunak perusak)

Semua orang tahu bahwa tanda pertama infeksi malware adalah ketidakstabilan sistem. Beberapa virus pergi sejauh untuk menghapus bagian-bagian penting dari hard drive Anda, membuat memulai komputer Anda tidak mungkin. Tentu saja, PC Windows yang tidak dilindungi oleh program antivirus dan anti-malware yang kuat pada dasarnya tidak pernah terdengar di zaman sekarang ini.Memiliki CD / USB Penyelamatan untuk berjaga-jaga merupakan ide yang bijaksana.

Wrong drivers (Salah Driver)

Jika kita tidak menginstal driver yang tepat, pasti Windows akan terus berulah. Driver yang tidak memadai atau salah adalah salah satu alasan utama untuk "Blue Screen Of Death" (BSOD) yang disebutkan sebelumnya.

Ruined registry (Registri yang rusak)

Registri di versi Windows yang lebih baru tidak rentan kecelakaan seperti di masa lalu. Namun, masalah masih bisa timbul karena penanganan yang buruk di pihak kita. Registri yang rusak dapat menyebabkan komputer kami dimatikan, atau hanya bisa menjadi salah satu dari beberapa hal yang dapat menyebabkan komputer menjadi lambat, atau memaksa Windows crash. Dalam kasus seperti itu, alat khusus seperti Auslogics Registry Cleaner dapat membantu. Namun, sangat penting untuk menyebutkan bahwa kita harus sangat berhati-hati saat ikut campur dengan registri, karena ini bukan proses yang sederhana atau bebas risiko.

High PC temperature (Suhu PC tinggi)

Jika kipas yang membuat prosesor dingin rusak, CPU kita akan terlalu panas. Tentu, itu selalu menghasilkan komputer yang lambat. Ini dapat menghasilkan masalah khusus yang disebut kesalahan kernel.

Ini sering terjadi dengan chipset overclock, karena mereka berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi dari seharusnya. Langkah paling penting dalam kasus overheating adalah kipas yang lebih besar di atas CPU. Selain itu, menggunakan setidaknya dua penggemar ekstra hampir sangat penting. Tiga akan ideal, karena ini sangat membantu meningkatkan ventilasi seluruh sistem. Untuk kasus ekstrim, merendam seluruh komputer ke dalam minyak khusus mungkin merupakan solusi yang layak.

Insufficient power (Daya tidak mencukupi)

Seringkali, pasokan listrik yang tidak memadai dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem, yang mengurangi efisiensi komputer kita dan menghasilkan aliran daya non-homogen. Jika kami akhirnya memverifikasi bahwa catu daya kami adalah masalah, satu-satunya solusi adalah menggantinya. Membeli catu daya tak terputus (UPS) tentu juga patut dipertimbangkan. Ini tidak hanya memberikan kita catu daya yang layak, tetapi juga akan memberi kita cukup waktu untuk mematikan komputer kita dengan benar jika listrik mati.


Such article Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah

So this article Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah this time, hopefully it can benefit you all. alright, see you in another article post.


You are now reading the article Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah with the link address https://x-filedownload.blogspot.com/2018/04/komputer-lambat-mengapa-pc-windows-anda.html

0 Response to "Komputer Lambat: Mengapa PC Windows Anda terus bermasalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel