Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive

Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive - Hello friend Download All in One, In the article that you read this time with the title Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article Tips&Trick, what we write can you understand. alright, happy reading.



Title: Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive
link : Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive

Read More


Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive

Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive

Driver Store

Dari Windows Vista dan seterusnya, Microsoft telah memasukkan Driver Store di Windows. Driver Store tidak lebih dari koleksi paket driver tepercaya, yang berisi driver dari Microsoft atau vendor pihak ketiga.
Ini tidak ada hubungannya dengan Windows Store atau toko online lainnya, di mana kita dapat mengunduh program dan aplikasi.
 
Driver Store lebih seperti folder di hard drive kami yang berisi semua paket driver yang dapat digunakan untuk memasang perangkat di sistem kami. Lebih spesifik, kita dapat menemukannya di direktori berikut:  

%SystemRoot%\System32\DriverStore

 

Semua paket driver terdiri dari beberapa file, termasuk file INF yang berisi semua informasi untuk instalasi perangkat. Dengan kata lain, Windows menginstal driver menggunakan file INF.

Semua file dalam paket driver sangat penting untuk instalasi perangkat. Itu berarti jika ada file yang hilang, paket tidak akan disalin di Driver Store.

Apa yang terjadi ketika kita menginstal driver?

Seperti yang telah disebutkan, ketika paket driver disalin ke Driver Store, Windows memeriksa file INF dan menyalin paket hanya jika semua file ada.

Proses ini disebut pementasan. Kami mengatakan bahwa paket driver harus dipentaskan ke Toko Driver sebelum kami dapat menggunakannya untuk memasang perangkat apa pun.

Seperti yang Anda sadari, ketika kami menyebutkan pemasangan driver dan pemasangan perangkat, kita berbicara tentang dua operasi yang sepenuhnya terpisah.


Pengambilan driver melibatkan verifikasi dan validasi paket driver. Selama proses pertama, Windows memverifikasi bahwa tanda tangan digital dari driver sudah benar.

Selanjutnya, validasi berlangsung. Sistem operasi memeriksa apakah pengguna memiliki izin untuk menginstal paket driver. Setelah itu, memvalidasi bahwa file INF secara sintaksis benar dan bahwa semua file referensi itu hadir dalam paket.


 
Setelah paket melewati semua proses di atas, itu akan disalin ke Driver Store. Mulai sekarang, Windows dapat menggunakan paket driver untuk menginstal perangkat baru secara otomatis yang mungkin kami pasang di komputer kami.

Kapan kita perlu menghapus driver lama? 

Selama pembaruan dan pemasangan driver baru, Windows tidak menghapus driver lama. Dengan demikian, Toko Driver akan berakhir dengan banyak driver yang tidak perlu setelah beberapa waktu.

Driver lama ini akan menempati beberapa ruang berharga, terkadang lebih dari 4GB.
 

 
Khusus untuk kartu grafis, pengemudi sering mengonsumsi lebih dari 200MB ruang disk. Dan karena mereka diperbarui secara teratur, sangat mudah untuk mengakhiri dengan 1GB atau 2GB ruang disk dengan driver GPU lama saja.
 
 
Dalam kasus seperti itu, disarankan untuk menyingkirkan driver lama dan membebaskan ruang itu. Menghapus driver lama bahkan lebih penting dalam SSD, di mana ruang agak terbatas, dibandingkan dengan HDD.

Namun, semua sistem berbeda, dan beberapa pengguna mungkin tidak menginstal driver baru sangat sering.
 
Cara terbaik untuk memeriksa apakah driver lama Anda mengambil banyak ruang Anda adalah untuk menavigasi ke Toko Driver Anda dan klik kanan pada folder. Pilih "Properties" ...
 
... dan lihatlah ukuran foldernya.
  
Jika mendekati 1GB, seharusnya tidak menjadi perhatian kita. Jika antara 2 dan 3GB, sebaiknya lanjutkan dengan proses pembersihan di bawah ini. Untuk lebih dari 3GB, Anda pasti ingin mulai menghapus driver lama.



Such article Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive

So this article Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive this time, hopefully it can benefit you all. alright, see you in another article post.


You are now reading the article Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive with the link address https://x-filedownload.blogspot.com/2018/04/cara-menghapus-driver-lama-dari-windows.html

0 Response to "Cara Menghapus Driver Lama Dari Windows Dan Mengosongkan Ruang Drive"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel