Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux

Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux - Hello friend Download All in One, In the article that you read this time with the title Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article Software, what we write can you understand. alright, happy reading.



Title: Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux
link : Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux

Read More


Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux

Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan dan Penuh Fitur untuk Linux


Kalendar yaitu sebuah aplikasi kalender yang ditulis dengan memakai C++ dan memakai Qt5 library untuk Graphic User Interfaces. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang seolah-olah dengan Gnome Calendar, alasannya yaitu memang terinspirasi dari Gnome Calender, tapi dibentuk ulang dari awal.




Kalendar mempunyai keunggulan alasannya yaitu dispensasi dan fungsionalitasnya yang tidak membutuhkan banyak depedensi.

Target utama pembuatan Kalendar yaitu untuk para pengguna yang memakai lingkungan desktop KDE, tapi tidak dilema jikalau kau memakai aplikasi ini meski kau tidak memakai lingkungan desktop KDE, Kalendar akan berjalan sama baiknya.


Kalendar mempunyai user interface yang simple dan intuitif. Para pengguna sanggup dengan gampang untuk mengatur jadwal sebuah program and daftar jadwal hal-hal yang harus dilakukan pada waktu dekat. Kamu hanya perlu melaksanakan sekali klik pada tanggal di aplikasi Kalendar, kemudian Kalendar akan menampilkan pop-up untuk menambahkan jadwal acara.

Acara yang ditambahkan ditampilkan dengan tanggal dan diberi instruksi kategori berwarna. Kamu sanggup mengatur apakah program yang ditambahkan tersebut diulangi secara setiap tahun atau bulan hanya dengan mengeklik checkbox yang ada pada sajian tersebut.

Makara kau tidak perlu takut melewatkan perayaan ulang tahun seseorang, perayaan sebuah program atau momen-momen penting lainnya.

Kalendar memungkinkan kau untuk menciptakan kategori dengan instruksi warna. Ini membantu kau untuk mengorganisir dan membedakan program kerja atau sekolah, kuliah, pribadi, komunitas, organisasi dengan gampang hanya memakai satu aplikasi.

Kalendar juga memungkinkan kau untuk melaksanakan export/import program dari/ke aplikasi kalender lainnya dengan memakai file berformat ".ics". Kebanyakan aplikasi kalender pada umumnya mendukung penggunaan file kalender berformat ".ics" ini.

Dengan begitu kau juga sanggup melaksanakan backup jadwal jikalau kau ingin melaksanakan instalasi ulang perangkat kamu, atau ketika ingin memakai perangkat yang lain, kau sanggup mempunyai jadwal yang sama yang telah dibentuk sebelumnya dengan mengembalikan database dari aplikasi perangkat sebelumnya.


Pada ketika artikel ini ditulis, berdasarkan pengembangnya aplikasi ini masih belum tamat atau sempurna,. Tapi ketika dijalankan aplikasi Kalendar berjalan dengan baik tanpa ada dilema apapun.




Cara Install Aplikasi Kalendar di Linux

Kalendar yaitu aplikasi yang baru, sejauh ini aplikasi ini belum tersedia di repository pada distribusi Linux manapun. Sehingga untuk melaksanakan instalasi Kalendar kau harus melakukannya secara manual.

Unduh file source code dari aplikasi ini yang berformat ".zip" di halaman Github pengembang Kalendar berikut. Kemudian tunggu proses unduhan sampai selesai, file hasil unduhan tersebut akan berada pada folder Downloads.

Kemudian buka Terminal pada Linux kau dengan menekan kombinasi keyboard atau buka Terminal melalui sajian aplikasi. Karena file tersebut berada pada folder Downloads, masukkan perintah berikut pada Terminal untuk masuk ke folder Downloads:
cd  /Downloads 
File hasil unduhan tersebut masih dalam bentuk archive dengan format ".zip", ekstrak terlebih dahulu file tersebut dengan memasukkan perintah berikut di Terminal:
unzip kalendar-master.zip 
Setelah berhasil melaksanakan ekstrak, masuk ke folder hasil ekstrak tersebut yaitu terminal-master, kemudian masuk ke sub-folder "src" yang merupakan daerah source code dari aplikasi Kalendar, masukkan perintah berikut di Terminal untuk masuk ke folder tersebut:
cd kalendar-master/src/ 
Kemudian jalankan perintah berikut satu per satu di Terminal:
qmake
make
Tunggu proses dari langkah tersebut satu persatu sampai selesai. Setelah selesai, kau sanggup membuka aplikasi dengan melaksanakan double klik pada file binary  ‘Kalendar’ yang ada pada folder "/bin".


Jika pada ketika membukanya keluar sebuah sajian pop-up, pilih "make executable and run" biar file tersebut sanggup dijalankan sebagai sebuah aplikasi.


Such article Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux

So this article Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux this time, hopefully it can benefit you all. alright, see you in another article post.


You are now reading the article Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux with the link address https://x-filedownload.blogspot.com/2018/03/install-kalendar-aplikasi-kalender.html

0 Response to "Install Kalendar, Aplikasi Kalender Ringan Untuk Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel