Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak

Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak - Hello friend Download All in One, In the article that you read this time with the title Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article Tips&Trick, what we write can you understand. alright, happy reading.



Title: Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak
link : Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak

Read More


Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak



Saya sering bekerja dengan program Ms. Excel, tapi saat saya mencetak beberapa dokumen yang berisi banyak gambar, posisi gambar berubah pada hasil cetakan. Berantakan. Saya sempat googling cara menyelesaikan masalah tersebut, tetapi saya tidak menemukan solusi. Mungkin keywords yang saya pakai tidak tepat sasaran.


Informasi yang saya bagikan ini mungkin bukan informasi yang baru buat beberapa orang, tapi buat saya ini baru. Setelah googling, saya sempat menanyakan hal ini pada bagian IT di kantor saya, tapi mereka tidak memberikan solusi. Mungkin mereka baru sibuk mengurusi hal penting lain yang lebih complicated sehingga mereka tidak sempat menjelaskan solusinya kepada saya.
Selama ini saya mencetak dokumen yang berisi gambar sebanyak 2 kali. Bagi saya tidak masalah mencetak 2 kali karena saya sekaligus mengecek hasil cetakan pertama sebelum mencekat hasil final yaitu cetakan kedua. Namun, itu termasuk pemborosan kertas yang akhirnya mencemari lingkungan dan tidak membantu program “Go Green”
Suatu kali, saya pun iseng mengeklik beberapa tab pada Ms. Excel dan problem solved. Saat kita insert gambar pada Ms. Excel, letakkan gambar tersebut pada posisi dan dengan ukuran yang diinginkan, kemudian ikuti 3 langkah di bawah ini:
1. Klik kanan pada gambar dan pilih size and properties
2. Klik properties
3. Klik Don’t move or size with cells


 Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.





Such article Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak

So this article Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak this time, hopefully it can benefit you all. alright, see you in another article post.


You are now reading the article Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak with the link address https://x-filedownload.blogspot.com/2018/01/mengunci-posisi-gambar-pada-ms-excel.html

0 Response to "Mengunci Posisi Gambar pada Ms. Excel Saat Dicetak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel