6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone

6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone - Hello friend Download All in One, In the article that you read this time with the title 6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article Android, what we write can you understand. alright, happy reading.



Title: 6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone
link : 6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone

Read More


6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone

Kali ini saya membagikan tips foto menggunakan Smartphone Android pada waktu malam hari. Dimalam hari banyak momen unik yang dapat anda abadikan hanya dengan bekal smartphone android. Akan tetapi yang jadi duduk perkara yaitu kamera smartphone anda kurang elok dikala mengambil gambar di cahaya gelap.

ketika memotret di kawasan minim cahaya menjadi salah satu kendal hasil potret anda kurang bagus. Seperti hasil gambar yang tidak detail, buram, tidak fokus dan lainnya yang sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan kamera DRSL. Sebetulnya ada beberapa trik yang dapat anda lakukan untuk dapat mengabadikan momen yang jarang tersebut di waktu malam hari menyerupai tahun baru, hari raya idul fitri yang sangat cocok untuk anda simpan.

Trik Foto Di Malam Hari Menggunakan Hp Smartphone

Kali ini saya membagikan tips foto menggunakan Smartphone Android pada waktu malam hari 6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone

Kegelapan bukan berarti hambatan bagi anda untuk dapat memfoto atau selfie di malam hari. Seorang fotografer tidak akan mengalah kalau mempunyai momen kesempatan dikala memotret suasanya menarik. Anda juga dapat menjadi seorang fotografi tanpa harus menggunakan kamera mahal. Hanya bermodalan sebuah smartphone yang biasa, anda pun juga dapat menirunya. Berikut yakni 6 trik biar foto anda elok dan keren ketika memotret di malam hari menggunakan Hp Smartphone Android :

1. Cari Lokasi Serta Cahaya Yang Pas

Untuk mendapat hasil foto yang maksimal dimalam hari tentu anda tidak dapat memotret di lokasi sembarangan. Perlu diperhatikan dikala pengambilan gambar pada waktu malam hari harus pada kawasan yang memikiki sudut pandang yang pas yang mempunyai cahaya yang cukup terang.

Anda harus mencari sudut pandang lokasi yang berbeda-beda di sekitar. Coba menjajal diberbagi sudut yang bermacam-macam diarea lokasi yang berdasarkan anda cocok dibentuk foto. Nah, kalau begitu anda dapat membandingkan hasil pemotretan mana yang lebih elok dan menarik dengan Hp Smartphone di malam hari.

2. Pakai Tripod Serta Timer

Jika anda menggunakan tripod dikala foto dimalam hari, maka anda dapat lebih gampang mendapat hasil foto yang lebih elok dan maksimal. Meskipun Hp Smartphone anda sudah mendukung fitur stabilisasi kamera, namun tetap saja anda perlu membisu untuk pengambilan gambar pada malam hari. Jika anda memotretnya goyang, tentu menciptakan hasil foto tidak elok dan blur.

Keuunggulan menggunakan tripod dikala foto dimalam hari menggunakan Hp Smartphone mempunyai kegunaan biar dapat menangkap sinar cahaya yang lebih banyak. Anda dapat mengatur timer / remote dikala memotret dikala menggunakan tripod. kalau tombol shutter tidak ada, maka anda dapat melakukannya dengan manual saja. Namun, dikala menggunakan shutter manual, anda dihentikan bergerak hingga tombol shutter ditekan.

3. Pakai Pengaturan Mode Manual 

Bila anda ingin mendapat hasil foto yang maksimal dikala foto di malam hari, maka pakailah mode manual saja pada kamera Hp smartphone. Coba-coba saja sambil berguru layaknya fotografer, Anda dapat mengambil foto yang banyak di bermacam-macam kawasan dengan pengaturan kamera. Dengan begitu anda dapat mendapat hasil foto yang menakjupkan.

Pada mode manual, anda perlu mengatur kecepatan shutter lambat sekitar 30 detik untuk dapat menanangkap kontras cahaya banyak. Gunakan ISO tinggi yang mempunyai kegunaan untuk mendapat kecepatan sensitif cahaya yang dapat masuk ke lensa kamera smartphone. Memakai ISO tinggi sangat dianjurkan bila anda memotret pada cahaya yang minim.

4. Pakai Lampu Led & Zoom In

Sekarang ini, semua smartphone niscaya mempunyai fitur led flash (Lampu led) yang berfungsi sebagai sumber cahaya seketika untuk menciptakan obyek foto yang dihasilkan menjadi terang.

Yang perlu anda catat untuk mengetahui kapan waktunya yang sempurna untuk menggunakan flash led atau tidak. Bila anda memotret objek dari sudut yang cukup jauh, maka anda tidak perlu menggunakan flash led. Karena hal tersebut akan menjadikan bercak-bercak tidak terang yang dapat merusak hasil gambar anda.

Selanjutnya, anda juga perlu kapan waktunya menggunakan fitur zoom in atau out. Sebetulnya tidak perlu menggunakan zoom bila memotret di malam hari. Hal itu, biar hasil foto mendapat rosulusi kualitas gambar lebih maksimal serta tajam. Bergerak dan maju ke objek pengambilan saja bila kamara kurang erat dan jelas.

5. Pakai Fitur Mode Malam

Anda dapat memanfaatkan fitur mode malam pada kamera Hp Smartphone kalau sutuasinya minim sekali cahaya lampu. Fitur night mode lebih akurat bila dibandingkan fitur otomatis di kamera Smartphone. Kendalanya cuma satu, hasil gambar ketika diperbesar kurang detail dan agak blur. Tetapi itu bukan hambatan utamanya, anda dapat memanfaat mode malam biar tidak blur dengan memotret objek tanpa goyangan sedikitpun.

Dengan fitur mode malam, hasil gambar yang anda potret menjadi lebih menarik, alasannya ada beberapa filterisasi yang dikhususkan di waktu malam hari. Pastikan bahwa objek yang difoto tidak banyak gerakan.

6. Edit Foto Dengan Aplikasi

Bila anda ingin hasil foto dimalam hari lebih menarik lagi, maka anda dapat mencoba mengedit dengan aplikasi edit pelengkap gratisan menyerupai PicsArt atau Snapseed di Google Playstore. Mengedit foto yakni tujuan terakhir sesudah proses pemotretan. Hal tersebut untuk menyempurkan kualitas foto menyerupai kecerahan, detail, hingga efek-efek yang lainnya.

Memang jarang sekali orang yang melaksanakan pengeditan sesudah memotret. Namun ada baiknya anda mencoba mengedit kini sendiri, alasannya begitu anda dapat lebih kreatif layaknya seorang fotografer editing kan ?.

Catatan :

Itu ia 6 Trik yang dapat anda praktekkan bila ingin foto anda di waktu malam dapat elok dan keren tentunya. Memotret pemandangan, panorama, serta selfie sendiri memang menjadi kebutuhan jaman now. Anda dapat bereksperimen serta kreatif dalam memotret, mensetting dan mengedit foto. Makara fotografer dapat anda coba dengan melaksanakan hal kecil dulu melalui kamera smartphone dual kamera dengan mega pixel minim saja, tanpa harus beli kamera DRSL yang harganya 4 jutaan lebih. Bila artikel ini bermanfaat, coba anda share atau komentar bila ada kekurangannya, Selamat mencoba!.



Such article 6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone

So this article 6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone this time, hopefully it can benefit you all. alright, see you in another article post.


You are now reading the article 6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone with the link address https://x-filedownload.blogspot.com/2018/01/6-trik-foto-di-malam-hari-dengan-hp.html

0 Response to "6 Trik Foto Di Malam Hari Dengan Hp Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel