Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013

Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013 - Hello friend Download All in One, In the article that you read this time with the title Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article Contoh Soal UAS/PAS B. Indonesia Kls VII SMP Semester 1 Kurikulum 2013, what we write can you understand. alright, happy reading.



Title: Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013
link : Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013

Read More


Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013

Contoh Soal UAS/PAS B. Indonesia Kls VII Sekolah Menengah Pertama Semester 1 Kurikulum 2013

Tujuan dari Kegiatan Penilaian Akhir Semester ( PAS ) dilaksanakan yaitu sebagai berikut:
1. Mengevaluasi pembelajaran selama 1 semester dengan memperlihatkan bentuk soal kepada penerima didik
2. Menentukan nilai UAS untuk pertimbangan nilai raport yang disatukan dengan nilai sehari- hari.
3. Untuk mengetahui suksesnya pembelajaran selam satu semester atau dua semester dengan melihat atau merujuk pada nilai UAS/PAS.
Adapun kegiatan penilaian simpulan semester pada tahun pelajaran 2018/2019 berdasarkan prakiraan Kalender Pendidikan ,akan dilaksanakan pada tanggal 28 November hingga tanggal 8 Desember.

Contoh Soal UAS/PAS B. Indonesia Kls VII Sekolah Menengah Pertama Semester 1 Kurikulum 2013

Berikut sebagian isi dari Contoh Soal UAS/PAS B. Indonesia Kls VII Sekolah Menengah Pertama Semester 1 Kurikulum 2013.

I. Berilah tanda silang pada abjad A, B, C, atau D yang kamu anggap benar!
Bacalah teks deskripsi berikut!

Rumah Tongkonan

Tongkonan yaitu rumah tabiat masyarakat Toraja. Tongkonan berasal dari kata tongkon yang artinya duduk bersama-sama. Suku Toraja yang mempunyai rumah tabiat ini pegunungan yang berbatasan dengan Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Rumah tabiat ini merupakan salah satu ikon suku Toraja selain upacara pemakamannya. Toraja termasyur oleh alasannya yaitu rumah adanya yang unik dan cantik. Oleh alasannya yaitu arsitekturnya yang menarik, Tongkonan lalu dinobatkan sebagai rumah tabiat Toraja. Tongkonan berada di antara pohon pohon bambu di puncak bukit. Tongkonan terletak sekitar 12 km ke arah utara dari Rantepao. Memasuki Rantepao akan kita temui Tongkonan berjajar rapi dan indah seakan menyambut dengan ramah setiap pengunjung yang datang.

Rumah tabiat yang satu ini terbuat dari kayu yang bagus dan dihias dengan apik. Hiasan terdapat pada tubuh rumah dan atap rumah. Ukiran di sekujur bab rumah menambah bagus bangunan ini. Ukiran yang menghias sekujur bangunan bermotif garis-garis lengkung yang harmonis.
Rumah tabiat yang berjenis rumah panggung ini juga terbuat dari kayu yang kokoh. Bukan kayu sembarangan tentunya. Jenis kayu yang dipakai untuk menciptakan Tongkonan kabarnya mempunyai kualitas juara dan hanya ditemukan di wilayah Sulawesi Selatan saja. Tanpa vernis dan pelitur, kayu rumah Tongkonan tetap baka hingga ratusan tahun. Suku Toraja juga menghias atap tersebut dengan tanduk kerbau. Kerbau memang perlambang kebangsawanan Suku Toraja. Atap rumah Tongkonan melengkung ibarat perahu, terdiri atas susunan bambu. Tongkonan tersebut didekorasi dengan sejumlah tanduk kerbau yang ditancapkan di bab depan rumah adat. Di setiap bangunan bagian
depan terdapat formasi tanduk kerbau.

Sungguh kaya warisan budaya Indonesia. Kita besar hati mempunyai warisan budaya dengan nilai arsitek yang tinggi dan unik. Rumah tabiat Tongkonan warisan budaya yang perlu kita jaga.

Soal nomor 1 s/d 6 berkaitan dengan teks di atas.
1. Tujuan teks deskripsi di atas yaitu mendeskripsikan ....
A. tongkonan merupakan rumah tabiat bagi masyarakat Toraja sebagai warisan budaya
B. rumah tabiat yang terbuat dari materi kayu yang bagus dengan hiasan indah
C. rumah tersebut tidak perlu di vernis maupun di sirlak hingga ratusan tahun lamanya
D. kita besar hati jikalau tinggal di tanah Toraja alasannya yaitu mempunyai rumah yang unik

Selengkapnya, pribadi saja download Contoh Soal UAS/PAS B. Indonesia Kls VII Sekolah Menengah Pertama Semester 1 Kurikulum 2013 dengan klik Link di bawah ini.


Mudah-mudahan file Contoh Soal UAS/PAS B. Indonesia Kls VII Sekolah Menengah Pertama Semester 1 Kurikulum 2013 ini bermanfaat untuk pelaksanaak Penilaian Akhir Semester ( PAS ) tahun Pelajaran 2018/2019


Such article Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013

So this article Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013 this time, hopefully it can benefit you all. alright, see you in another article post.


You are now reading the article Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013 with the link address https://x-filedownload.blogspot.com/2017/12/contoh-soal-uaspas-b-indonesia-kls-vii.html

0 Response to "Contoh Soal Uas/Pas B. Indonesia Kls Vii Smp Semester 1 Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel